Wednesday, May 11, 2016

5 Penyanyi Wanita Indonesia Yang Bisa Menciptakan Lagu

Viewers.id - Indonesia memang banyak memiliki musisi musisi yang pintar menciptakan lagu. sebut saja Legenda Dangdut kita Rhoma Irama, bang Haji masuk dalam versi majalah Rolling Stone sebagai 100 Pencipta Lagu terbaik di Indonesia. Rhoma Irama sendiri sudah menciptakan lebih dari 700 lagu. selain Rhoma ada Iwan Fals yang selalu menciptakan lagu lagu idealis dan kritis. selanjutnya ada Ebiet G Ade, Fariz RM, Ahmad Dhani, Eross Candra dan masih banyak lagi. tapi bagaimana dengan Penyanyi/musisi wanita? apakah ada Penyanyi wanita di Indonesia yang pintar menciptakan lagu? ada tapi tidak banyak seperti Laki laki yang bisa ratusan. berikut ini adalah Penyanyi/Musisi wanita Indonesia yang juga panda menciptakan lagu.


Dewiq
Sebenarnya Dewiq lebih dikenal sebagai pencipta lagu daripada seorang penyanyi, Dewiq yang sempat menjadi drummer di band Apple Garden dan Red Rose ini mendapat kesempatan rekaman album saat pemain bass U camp mendengarnya bernyanyi saat latihan. Dewiq yang kala itu menjadi drummer band U Camp digaet Union Artist untuk rekaman dan merilis album Weeq (1996). Album tersebut laku hingga 30 ribu keping. Selanjutnya dewiq Mengeluarkan Album keduanya Apa Adanya (1999) dan album ketiga, Hanya Manusia Biasa (2001). setelah album ketiga Dewiq memutuskan mundur dari panggung menyanyi. Dia memilih di bekerja di belakang layar dengan menjadi pencipta lagu. Lagu ciptaan Dewiq, "Dunia Belum Berakhir" yang dinyanyikan oleh Shaden mampu mempopulerkan grup musik itu. Dewiq pun banyak mendapat permintaan pembuatan lagu. lagu lainya adalah Koq Gitu Sih (Dewiq feat. Indra Bekti), Happy Ending (Baby), Bukan Permainan (Gita Gutawa), Cinta Pertama (Sunny) (Bunga Citra Lestari), Jenuh (Rio Febrian), Seharusnya Tak Begini (Pinkan Mambo), Cinta Di Ujung Jalan (Agnes Monica) Temui Aku (Audy)

Titiek Puspa
Titiek Puspa adalah penyanyi lawas Indonesia yang sudah berkarir selama puluhan tahun di Industri Musik Indonesia dan salah satu penyanyi legenda tanah air. Titiek Puspa sudah mengeluarkan lebih dari 10 Album. sebagian lagu dari Albumnya adalah ciptaanya sendiri. bahkan lagu lagu tersebut sampai sekarang masih kita dengar antara lain Mama(1964) Bing (1974) Kupu-Kupu Malam (1977) Apanya Dong (1982) Horas Kasih (1983) Virus Cinta (1997) Gang Kelinci Romo Ono Maling Rindu Setengah Mati Adinda Cinta Jatuh Cinta Pantang Mundur, Marilah Kemari (2005) dan masih banyak lagi.

Oppie Andaresta
Dara kelahiran 20 Januari 1973 ini sebelum merilis album “Albumnya Oppie” (1993) dengan hits Cuma Khayalan sebetulnya telah malang melintang dalam industri musik Indonesia yaitu dengan merilis single Satu Macam Saja(1990). Sejak Lagu Cuma Khayalan melejit Oppie mulai menentukan sikap dalam bermusik. Dia tak hanya menyanyikan lagu-lagu cinta tapi mulai memasuki ranah kritik sosial. Oppie mulai memperlihatkan jatidiri yang jelas dan lugas lewat lagu-lagu seperti Cuma Khayalan”, “Na Na Na”, “Untung VS Buntung”, “Ingat-Ingat Pesan Mama”, dan “Cuma Karena Aku Perempuan“.

Sherina Munaf
Sherina Munaf lebih dikenal dulu mungkin sebagai artis cilik karna bermain di Film Petualangan Sherina. Ketika beranjak Remaja Sherina mengeluarkan Album sebagai seorang Penyanyi ditahun 2003. sejauh ini sudah 4 Album yang sudah ia keluarkan.  Meksi masih muda, namun kemampuan Sherina dalam menciptakan lagu tidak bisa dianggap remeh. Di tahun 2008, Sherina dipercaya menyumbangkan lagu pada soundtrack film AYAT-AYAT CINTA. Dengan single Jalan Cinta, Sherina menunjukkan kiprahnya sebagai pencipta lagu sekaligus penyanyi. Dalam film fenomenal LASKAR PELANGI Sherina kembali dipercaya untuk menyumbangkan lagu untuk soundtrack film. Ku Bahagia adalah single yang dibawakan dan diciptakan oleh Sherina. Tahun 2009, Sherina meluncurkan album dewasanya yang kedua bertitel ‘Gemini’. Album ini berisikan lagu-lagu yang diciptakan sendiri. Di Album Gemini Sherina menjagokan lagu Cinta Pertama dan Terakhir. Di album ini pula, Sherina mengaransemen ulang lagu berjudul Geregetan yang dulu pernah dipopulerkan sang ayah, Triawan Munaf bersama bandnya Giant Step.

Melly Goeslaw
Kalau penyanyi satu ini memang sudah terkenal sebaga pencipta lagu handal. Melly sering diminta untuk membuat danmengisi OST Film. sebut saja Film Legendaris Ayat Ayat Cinta (2002), Eiffel I'm in Love/Repackage, Apa Artinya Cinta (2005), ketika Cinta Bertasbih (2009 dan masih bayak lagi. lagu seperti Ayat Ayat Cinta yagn dinyanyikan Rossa pun adalah karya dia. sudah tak terhitung berapa banyak lagu yang sudah ia buat dan menjadi Hits ditanah Air. Bahkan sekarang  Melly juga dikenal sebagai komposer, penulis lirik atau Produser. Komplit sudah karir Melly sebagai musisi tanah air.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait: 5 Penyanyi Wanita Indonesia Yang Bisa Menciptakan Lagu

0 komentar:

Post a Comment