Tuesday, May 24, 2016

6 Film Trilogi Terbaik Dari Benua Asia

Viewers.id - Trilogi adalah kesatuan gagasan atau pokok pikiran yang dituangkan dalam tiga bagian yang saling terhubung. Dalam ranah kesusastraan, istilah ini memiliki arti seri karya yg terdiri atas tiga satuan yg saling berhubungan dan mengembangkan satu tema. Trilogi juga dapat diterapkan dalam industri film. Alasan kenapa dibuat trilogi karna jalan cerita Film tersebut tidak cukup dituangkan dalam satu film saja maka sang sutradara harus membuatnya menjadi 3 bagian.  berikut adalah Film Trilogi terbaik

1. Infernal Affair - Hongkong
Film yang dibintangi Andy Lau ini sangat sukses di pasaran Hong Kong dan dianggap sebagai "keajaiban box office" sekaligus dianggap sebagai kebangkitan perfilman Hong Kong karena film ini dirilis pada masa di mana dunia perfilman Hong Kong sedang mengalami krisis kreativitas.

Berkat kesuksesannya, film ini kemudian dibuatkan sekuelnya masing-masing Infernal Affairs II (sebenarnya sebuah prekuel) dan Infernal Affairs III, yang keduanya dirilis pada 2003. pada tahun 2005 Film ini dibeli oleh Hollywood dan diberik judul Departed dan akhirnya memenagi Oscar sebagai best Picture

Film ini sendiri intinya bercerita tentang Kesatuan Polisi hongkong dan Kelompok Triad yang masing masing memiliki mata mata. Triad memiliki mata mata (Penyamara) di Kepolisian dan Kepolisian juga memiliki mata mata di Triad. Inti dari film ini adalah beradu cerdas dan taktik antara kedua mata mata.

2. Rurouni Kenshin - Jepang
The Ruouni Kenshi (2012)
The Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)
The Rurouni Kenshin The Legends End (20124)
Film yang diangkat dari Manga Samurai X ini disebut sebut sebagai salah satu film bertemakan samurai terbaik yang pernah dibuat. tidak seperti yang kita lihat di film film samurai pada umumnya yang koreografi perkelahian yang agak lambat di film ini kita akan melihat para samurai duel dengan kecepatan Pedang yang luar biasa.

Film ini di Sutradarai oleh Keishi Utomo. Film ini sendiri di angkat dari Manga terkenal Jepang dengan judul yang sama. Karna suksesnya film ini di Jepang Boxoffice rencananya film ini akan dibuat kelanjutannya

3. Ongbak - Thailand
Ongbak (2003), Ongbak 2 (2008), Ongbak 3 (2010)
Ong Bak  adalah film aksi tahun 2003 dari Muang Thai. Film ini disutradarai oleh Prachya Pinkaew, dan menampilkan aksi koreografi tempur panggung oleh Panna Rittikrai dan dibintangi Tony Jaa.

Ong-Bak menjadi film yang melambungkan nama Tony Jaa sebagai aktor laga terbaik Asia, yang membuatnya dipuji secara internasional sebagai bintang utama seni bela diri. Tony Jaa selanjutnya membintangi film Tom-Yum-Goong (2005) dan menyutradarai sekuel Ong Bak, yaitu Ong Bak 2 (2008) dan Ong Bak 3 (2010). Film Ongbak mungkin sudah tidak asing ditelinga kita karna sering banget diputar di televisi Indonesia.

4. The Vengeance - Korea Selatan
Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Oldboy (2003), and Sympathy for Lady Vengeance (2005)
Sutradara asal Korea Selatan bernama Park Chan-wook mungkin adalah salah satu orang yang berhasil mengembangkan satu buah kata ke dalam media film. Dan tidak tanggung-tanggung, tidak hanya satu film saja yang ia buat, tapi tiga film! Dan tiga film dengan cerita berbeda tersebut semuanya sama-sama bersumber dari satu kata saja, yaitu kata vengeance. 

Tiga film yang kemudian terkenal dengan sebutan Vengeance Trilogy tersebut masing-masing memiliki judul “Sympathy for Mr. Vengeance”, “Oldboy”, dan terakhir “Lady Vengeance”. walaupun ketiga film ini tidak memiliki cerita saling berkaitan tapi jalan cerrita difilm ini sama yakni tentang balas Dendam.

5. IP Man - Hongkong
IP Man(2008), IP Man (2010), IP Man (2015)
Ip Man adalah sebuah film aksi-seni bela diri asal Hong Kong. film yg dibintangi Donnie Yen ini sering di Puji karna koreo pertarungan nya yg terbilang WAH. film ketiga yg di rilis tahun lalu di anggap yg terbaik karna di sana Donnie Yen beradu akting dan berkelahi dgn Mantan Petinju Mike Tyson

IP Man sendiri adalah seorang ahli beladiri terkenal asal China yang juga merupakan guru dari aktor Bruce Lee.

6. The Four
The Four (2012), The Four (2013), The Four 2014
Film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul The Four karya pengarang Woon Swee Oan menyajikan genre silat mandarin yang menarik dan berlatar belakang dinasti Song yaitu sekitar tahun 960 – 1120.

Film ini bercerita tentang 4 pendekar dektektiv Leng Lingqi (Deng Chao) alias manusia srigala, Cui Lueshang (Ronald Cheng) alias pencuri jiwa, Tie Youxia (Collin Chou) alias tangan besi dan Sheng Yayu (Crystal Liu). Film The Four menyajikan action kungfu dengan cara yang berbeda yakni dengan ilmu ilmu sihir.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait: 6 Film Trilogi Terbaik Dari Benua Asia

0 komentar:

Post a Comment