Wednesday, January 04, 2017

5 Film Perang Terbaik Dari Benua Asia

Viewers.id - Tak banyak orang menyukai film bergenre Perang. karna sebagian besar menilai film bergenre perang sangat membosankan untuk ditonton. padahal Film perang hampr selalu menceritakan sejarah didalamnya. banyak Film film bergenre perang yang terkenal seperti Saving Private Ryan yang dibintangi Tom Hank, ada juga Film Hurt Locker yang berhasil menyabet penghargaan Oscar. dan masih banyak lagi. Tapi apakah ada Film perang buatan Sineas Asia yang bagus. Tentu saja ada karna banyak juga negara di Asia yang terlibat perang. Berikut adalah 5 Film Perang terbaik dari Benua Asia.

5. Living in Fear
Ketika mendengar film Perang bercerita tentang Perang Vietnam kita akan teringat film film terkenal seperti Rambo, Full Metal Jacket,  We Were Soldier, Rescue Dawn dll. tapi film film tersebut adalah film buatan Amerika Serikat. karna kenyataanya Sejarah Perang Vietnam adalah aib memalukan untuk Amerika Serikat karna mereka kalah dalam perang tersebut.

Tapi kebanyakan film Perang Vietnam buatan Amerika berusaha menyembunyikan kenyataan kalau Amerika tidak kalah dalam perang Vietnam.

Nah film Living In Fear buatan Vietnam wajib kamu tonton jika ingin melihat Sejarah Perang Vietnam dari sudut bangsa mereka. bercerita tentang seorang Petani yang mendukung 2 keluarga. satu keluarganya melarikan diri ke Utara. ia berjuang ditengah ranjau

4. Pengkhianatan G30S PKI
Walau tak banyak sineas Indonesia yang membuat Film bergenre perang tapi ternyata ada juga Film perang yang bagus yang pernah dibuat. Toh, sebagai sebuah karya seni, film Pengkhianatan G30S/PKI menuai banyak pujian, meskipun kebenaran ceritanya dipertanyakan. Film G30S PKI tetaplah sebuah Mahakarya yang pernah dibuat Sineas Indonesia.

Film ini ditulis dan di Sutadarai oleh Arifin C. Noer yang sudah beberapa kali memenangi piala Citra. Bahkan sutradara Hanung Bramantyo mengatakan film ini bukan seperti film pada umunya melainkan seperti film Dokumenter karna teknik pengambilan gambarnya yang seperti kejadian Sesungguhnya. "Terlepas dari film propaganda, secara sinematik film Pengkhianatan G30S/PKI rapi, detail, dan nyata," Ungkap Hanung

Pada 1985, masih di Festival Film Indonesia, Pengkhianatan G30S/PKI mendapat penghargaan Piala Antemas untuk kategori film unggulan terlaris 1984-1985.

3. Assembly
Film Assembly menceritakan tentang seorang mantan kapten perang bernama Gu Zidi yang berjuang agar dia dan 47 anak buahnya yang telah tewas di medan perang melawan tentara musuh diakui sebagai pasukan yang telah berjasa bagi negaranya.

Setelah berakhirnya perang kapten Gu Zidi berjuang mencari Mayat anak buahnya disebuah tambang batubara. Perjuangan tak kenal lelahnya akhirnya berhasil. Pemerintah memberikan gelar pahlawan Revolusi kepadanya serta anak buahnya. banyak juga adegan adegan Perang keren dalam film ini apalagi ketika Kapten Gu Zidi bertempur melawan pasukan udara Amerika Serikat.

2. Taegukgi
Taeguki adalah film buatan Korea Selatan yang mengisahkan tentang perang saudara antara Korut dan Korsel ditahun 50an. berkisah tentang dua saudara laki laki bernama Jin Tae (diperankan Jang Dong-gun) dan Jin Seok(diperankan Won Bin) yang terpaksa ikut perang.

Prestasi Jin Tae sangat cemerlang dimiliter. ia menjadi gila penghargaan agar bisa memulangkan adiknya dalam perang. ini membuat adiknya membencinya. Masalah semakin meruncing ketika adiknya mati terbakar dalam penjara dan ini membuatnya membenci pemerintah dan memutuskan bergabung dengan komunis.

Film ini menjadi film yang sangat sukses di Korea Selatan saat pemutarannya di tahun itu karena mampu menyedot penonton sebanyak 11,74 juta orang. Film ini menumbangkan rekor Simildo yang sebelumnya bertengger di film terlaris sepanjang masa. Di Festival Film Asia Pasifik ke-50, Tae Guk Gi memenangkan penghargaan untuk kategori Film Terbaik, sementara Kang Je-gyu ikut mendapat penghargaan sebagai Sutradara Terbaik.

1. The Eternal Zero
Film The Eternal Zero adalah film perang yang juga bercampur dengan Drama. karna film ini tidak seluruhnya mengambil Set Perang. Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Kentaro Saeki dan adiknya yang memutuskan mencari tahu kebenaran Almarhum kakeknya bernama Kyuzo Miyabe. karna informasi yang beredar selama ini kalau kakek mereka adalah seorang Pilot yang pengecut.

Satu persatu mantan mantan tentara yang pernah berperang bersamanya ketika Perang Dunia II mereka datangi. kebanyakan mereka menceritakan kalau Kakeknya selalu kabur setiap perang. Tapi ternyata semua itu tidaklah benar. Seorang veteran yang pernah berjuang bersamanya menceritakan kalau Kyuzo Miyabe adalah Pilot pesawat pemberani. ia adalah Instruktur dari skuadran Kamikaze.

Film ini meraih delapan penghargaan di Japan Academy Awards ke 38. termasuk kategori Best Picture, Best Director dan Best Actor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait: 5 Film Perang Terbaik Dari Benua Asia

0 komentar:

Post a Comment