Showing posts with label Opini. Show all posts
Showing posts with label Opini. Show all posts
Viewers.id - Coba Anda Searching Kata kata berikut di Google Image
Dan Hasilnya sangat memalukan dan mengecewakan. 
Udah Langsung Aja Gak Usah Basa Basi 


RIVER TOKYO

RIVER SEOUL


RIVER HONGKONG


RIVER BANGKOK


RIVER PHNOM PENH

RIVER SINGAPORE

RIVER KUALA LUMPUR


RIVER JAKARTA


Gimana.. River artinya Sungai...Terserah mau Pakai Kata Kunci "River City" or "City River" hasilnya sama saja.. soalnya tadi saya iseng iseng mau melihat Sungai sungai di Ibukota Negara di Asia.Ternyata Ibukota Negara Kita hasilnya seperti itu Bagaimana kalau seandainya Kata Kunci berikut di gunakan orang Luar negri.. 

Coba Ketik Kata Ini Di Google Image, Kita Akan Malu Pada Dunia

Viewers.id - Moto (bahasa Inggris: motto) adalah kalimat, frasa, atau kata sebagai semboyan atau pedoman yang menggambarkan motivasi, semangat, dan tujuan dari suatu organisasi. Pengguna moto biasanya adalah negara, kota, universitas, dan keluarga-keluarga bangsawan (Sumber:Wikipedia) Nah berhubung Judul Thread ane berhubungan dengan Negara kita artinya Motto ini meggambarkan Bangsa kita. Walaupun Motto berikut ini menggambarkan kebiasaan buruk yang dilakukan Masyarakat negri Ini.

Peraturan Di Buat Untuk Di Langgar

Sebenarnya motto ini sudah di kenal di seluruh dunia. tapi Motto ini sepertinya sangat Pas untuk menggambarkan Masyarakat Indonesia. Khususnya untuk generasi Muda. karna Generasi muda sekarang sepertinya merasa kalau mereka melanggar aturan mereka akan di anggap keren. Mau Contoh? Seperti Melanggar Aturan Lalu Lintas.. entah itu tidak menggunakan Helm, menerobos lampu merah, kebut kebutan dijalanan.. Pernah saya mendengar salah satu profesor hukum di TV berkata Tidak ada undang undang di negri ini yang tidak di Langgar.

Kalau Ada Yang Gratis Kenapa Harus Beli

Motto ini benar benar menggambarkan apa yang sedang terjadi saat ini..
karna masyarakat Indonesia sangat doyan dengan hal hal yg berbau Gratis..
Contohnya apa? Yah gak jauh2 yakni mengenai masalah Pembajakan... masyarakat Indonesia lebih suka Men Download lagu secara ilegal di Internet daripada membeli Kaset Original..
hal inilah yang membuat Pasar musik Indonesia semakin menurun.

Kalau Bisa Cara Instan Kenapa Harus Ikutin Prosedur

Kalau Motto ini mungkin sudah berlangsung dari dulu..
maksudnya gimana??
Contoh seperti mengurus surat surat.. entah itu membuat KTP, SIM, KK dan lain lain.
masyarakat Indonesia di kenal malas mengikuti aturan.. mereka lebih senang menggunakan cara instan seperti menggunakan jasa Calo.. karna dgn menggunakan Calo urusan cepat selesai..
--------------------------

Motto Yang Menggambarkan Kebiasaan Buruk Orang Indonesia

Viewers.id - Tingkat kecelakan Kendaraan di Indonesia cukup tinggi, ini terjadi karna orang orang Indonesia sering tidak mengikuti aturan lalu lintas. ketika di tilang polisi maka mereka akan menyalahkan pihak kepolisian. padahal kesalahan terjadi karna pengendara itu sendiri. berikut saya akan mencoba merangkum 5 Peraturan Lalu lintas yang paling sering dilanggar orang Indonesia


5. Di Larang Memutar Arah
Salah satu aturan yang paling sering dilanggar. alasanya sederhana karna malas memutar pengkolan yang diperbolehkan memutar yang ada di depan. padahal jalur yang boleh memutar itu tidak jauh paling sekitar 100 sampai 500 M.


4. Dilarang Stop

Supir angkutan umum biasanya paling sering melanggar karna mereka biasanya berhendti untuk menaikkan penumpang ataupun menunggu penumpang yang berakibat pada kemacetan











3. Dilarang Parkir
Aturan yang hanya dianggap pajangan. dimana tempat ini tertulis disitulah banyak kendaraan yyang parkir.

2. Porpoden
Aturan yang juga sering banget dilanggar karna pengerndara malas memutar jauh. padahal melanggar peraturan ini beresiko terjadi kecelakaan karna jalan hanya diperbolehkan satu arah

1. Tidak Menggunakan Helm/Sabuk Pengaman
Aturan paling banyak dilanggar. padahal aturan ini dibuat semata mata demi keselamatan pengendara itu sendiri. ketika ditangkap oleh polisi jawabanya klasik soalnya dekat pak.

5 Peraturan Lalu Lintas Yang Paling Sering Di Langgar Orang Indonesia

Viewers.id - Tak banyak orang Indonesia yang bisa berprestasi didunia Internasional. kalaupun ada itu bisa dihitung dengan jari.  padahal kita adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar didunia. miris rasanya sedikit sekali orang Indonesia yang bisa berprestasi di Internasional. disni saya mencoba menulis orang Indonesia yang berprestasi di Internasional dan sampai sekarang bangsa ini belum menemukan pengganti mereka. siapa saja mereka? berikut rangkumanya.


B.J Habibie - Teknologi
Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan B.J Habibie adalah presiden kita yang ketiga. bisa dibilang dialah orang Indonesia yang paling berpengaruh didunia khususnya dibidang teknologi. ia adalah pencipta pesawat terbang. banyak menghabiskan waktu di jerman. pada tahun 1973 ia kembali ke Indonesia atas permintaan Soeharto. dan diangkat menjadi Mentri Negara Riset dan Teknologi. B. J. Habibie, Pemegang 46 Hak Paten di Bidang Aeronautika.sejauh ini belum ada anak bangsa yang bisa mengikuti dan meneruskan jejak Habibie.

Susi Susanti - Olahragawan
Salah satu pebulu tangkis tersukses sepanjang masa yang pernah dimiliki Indonesia. satu satunya Pebulu tangkis wanita Indonesia yang pernah meraih emas di Olimpiade. walaupun Indonesia mempunyai tradisi bagus di bulu tangkis sayangnya sampai sekarang belum ada satupun pebulu tangkis wanita Indonesia bisa menggantikannya. Piala Uber yang terakhir diraih Indonesia tahun 1996 adalah era nya Susi Susanti.

Anggun C. Sasmi - Entertainer
Anggun C. Sasmi adalah penyanyi Indonesia yang sukses berkarir didunia Internasional. ia sukses menjadi diva di Perancis.  orang Asia pertama yang bisa menembus Billboard Amerika.  Anggun berhasil merekam album internasional pertamanya berjudul Snow on the Sahara. Album ini dirilis pada tahun 1997 di 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat yang menjadi kiblat musik global. Sejak saat itu Anggun telah menghasilkan sebanyak lima album internasional yang direkam dalam multi-bahasa, terutama bahasa Inggris dan bahasa Perancis.

Sedih Rasanya Indonesia Kesulitan Mencari Penerus Mereka

Viewers.id - Belakangan ini KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) benar benar  menjadi isu terhangat dikalangan Netizen.. banyak hal2 aneh yg dilakukan oleh KPI.. mulai dari pencekalan Kartun sampai sensor susu sapi. Tapi di blog ini saya gak mau menghujat atau mencaci maki KPI. saya disini mencoba memberi masukan kepada KPI sebagai badan pengawas penyiaran di Indonesia.
berikut saran saran saya kepada KPI

Intro:
Kewenangan KPI Berdasarkan Undang Undang
1.Menetapkan standar program siaran
2. Menyusun peraturan dan menetapkan pedoman perilaku penyiaran (diusulkan oleh asosiasi/masyarakat penyiaran kepada KPI)
3. Mengawasi pelaksanaan peraturan dan pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran
4. Memberikan sanksi terhadap pelanggaran peraturan dan pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran;
5. Melakukan koordinasi dan/atau kerjasama dengan Pemerintah, lembaga penyiaran, dan masyarakat
Tugas dan Kewajiban
1. Menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia
2 Ikut membantu pengaturan infrastruktur bidang penyiaran
3. Ikut membangun iklim persaingan yang sehat antarlembaga penyiaran dan industri terkait
4. Memelihara tatanan informasi nasional yang adil, merata, dan seimbang
5. Menampung, meneliti, dan menindaklanjuti aduan, sanggahan, serta kritik dan apresiasi masyarakat terhadap penyelenggaraan penyiaran
6. Menyusun perencanaan pengembangan sumber daya manusia yang menjamin profesionalitas di bidang penyiaran;
Batasi Jam Tayang Acara
Anda pernah menyaksikan acara Y*S di salah satu TV. acara yg tayang dari sore sampai tengah malam. yg isinya cuma joged2 doang. sudah saatnya KPI membatasi Jam tayang di acara2 TV Indonesia khusunya Variety Show.  setidaknya sebuah acara di TV maksimal tayang satu Jam atau maksimal 90 menit

Cekal Artisnya Bukan Acaranya
KPI seperti jd bahan permainan oleh stasiun2 TV. setiap mencekal sebuah acara di TV besok nya si TV tersebut cuma akan mengganti Nama Programnya.. seperti Empat m*ata di ganti dgn Bukan empat m*ata.. sil*et diganti Int*ns dll.

kenapa yg di cekal artisnya? karna dengan begini si artis jd lebih hati2 dalam membawa sebuah program dan jg lebih hati2 dalam bicara dan berprilaku sejauh yg saya tau KPI dulu pernah melakukanya terhadap Pelawak Tessy Kabul. dan juga mau melakukan terhadap Alm. Olga sayang saat itu KPI tidak jadi karna diancam pembunuhan oleh fans Olga

Batasi Hari Tayang Acara
Hampir sama dengan Poin satu... sudah saatnya acara TV Hari tayang nya di batasi. Seminggu sekali misalnya. seperti Sinetron, Talkshow, Variety Show dll,, di tahun 90an rata2 acara TV Indonesia tayang seminggu sekali,seperti sinetron atau komedi.. beda dgn sekarang hampir setiap hari ada. Lihat saja acara2 berkualitas sekarang rata2 tayang nya seminggu sekali.. seperti Mata Najwa dan ILC

Kategori Acara Harus Jelas
Bisa dibilang kategori acara di Indonesia sudah gak jelas.. Kok acara musik ada acara masak2 nya. seharusnya KPI memberi syarat kepada TV untuk mebuat acara dgn kategori jelas. contoh kategori Talkshow, Variety Show, Musik, Berita dll.

Kembalikan Acara Hari Minggu Anak anak Indonesia
Ketika tahun 90an semua stasiun TV di Indonesia.. dari RCTI, SCTV, ANTV,TPI dan Indonesiar bs di bilang menampilkan acara acara untuk anak anak setiap hari minggu. dari pagi sampai siang hari.. 90% isinya kartun. sudah saatnya Hak anak anak indonesia untuk mendapatkan kembali acara kartun di hari Minggu

Di Larang Bawa Masalah Pribadi Dalam Acara
Kalau sang Artis bercerita tentang kehidupan Pribadinya di acara Talkshow atau Infotaiment itu sih sah sah aja. tapi di kalau dibawa bawa kedalam acara misalnya Lawak itu yg aneh.

Sepertinya menjadi kebanggan tersendiri untuk artis Indonesia membawa masalah kehidupan Pribadi nya ke TV. di tinggal suami/istri.. di selingkuhin, ngundang mantanlah dan lain lain. aneh aja kelakuan artis Indonesia

Benahin Infotainment
Ini yang paling harus di benahin INFOTAINMENT
acara yg bisa membuat masyarakat Indonesia terlena dibuatnya dengan Dagelan dagelan artis Indonesia
  • Jangan ada Lagi Infotaiment yg tayang di Pagi hari.. karna ini benar2 membuat pemikiran masyarakat Indonesia jadi kacau.. akan jd bahan2 gosip di kantor, sekolah/kampus atau dimanapun ia nanti menjalankan aktivitasnya
  • Jangan biarkan Infotaiment menayangkan artis2 Indonesia yg berseteru/bertengkar di media.. karna ini kebanyakan hanya akal2an artis tersebut untuk mendongkrak Popularitas.. benar2 tidak bermanfaat utk masyarakat Indonesia
  • Jangan ada lagi tayangan pamer2 harta pribadi artis.. pamer mobil, pamer rumah dll,, yg di pamerin tuh prestasi bukan harta
  • Artis masih dibawah 17 tahun jangan di gosipin pacaran... lebih baik beritakan tentang prestasinya
------------------

KPI Segera Lakukan Ini Untuk Selamatkan Pertelevisian Indonesia

Viewers.id - Tak banyak orang di dunia ini yang beruntung memiliki Pesawat Pribadi, alasannya karna harganya yang selangit, jadi tak sembarang orang yang bisa memiliki pesawat pribadi. Boro boro Punya pesawat pribadi, bisa beli mobil saja sudah bersyukur itu pun Kredit. Alasan seseorang mempunyai pesawat Pribadi tentu untuk mendukung kegiatan bisnis nya. kebanyakan Pengusaha kaya raya emoh naik pesawat umum karna pesawat umum keberangkatanya pakai jadwal. apalagi kalau terjadi Delay.. wah bisa bisa hilang proyek ratusan milyar.

Dengan memiliki pesawat pribadi sang Pengusaha menjadi lebih fleksibel dalam urusan bepergian untuk keperluan bisnis. baik di dalam ataupun luar  Negri. Di luar Negri sana mungkin banyak Artis artis atau Olahragawan yang punya pesawat pribadi, sebut saja Cristiano Ronaldo. Nah Bagaimana dengan Indonesia? siapa saja yang Mampu memiliki Pesawat Pribadi? berikut rangkumannya

1. Chairul Tanjung
Chairul Tanjung dikabarkan memiliki dua pesawat jet. Salah satunya Gulfstream G550 buatan General Dynamics seharga US$ 36 juta atau sekitar Rp 414 miliar. Pesawat tersebut berkapasitas hingga 19 penumpang dan memiliki mesin ganda dari pabrikan Rolls-Royce asal Inggris

Nah dalam dunia penerbangan Mantan Menko Perekonomian ini juga memiliki 10 persen saham dari Garuda Indonesia. ketika ia jadi Mentri di Zaman SBY Chairul Tanjung kerap bepergian menggunakan pesawat Pribadinya, padahal seorang mentri sudah di Alokasikan biaya Perjalanan dinas nya oleh Negara. Barangkali ketika ia jadi Mentri Chairul Tanjung tidak pernah mengambil Gajinya. tahun 2015 majalah Forbes menempatkan Chairul Tanjung sebagai orang terkaya kedua di Indonesia dengan kekayaan 4.4 Milyar Dollar. ia hanya kalah dari duo bersaudara Hartono pemilik BCA dan Djarum.

2. Abu Rizal Bakrie
Menurut informasi yang dirangkum, Aburizal Bakrie  setidaknya memiliki 3 atau 4 jenis pesawat jet pribadi untuk menunjang mobilitasnya yang tinggi sebagai pengusaha dan politisi yang sangat aktif berpergian terutama di masa kampanye lalu.

Dua diantaranya adalah Embraer Legacy 600 (kapasitas 13 orang) Pesawat buatan Brasil itu dibanderol sekitar US$ 27,5 juta atau Rp 275 miliar, Pesawat lain nya yang di miliki ical adalah Boeing Business Jet 737-700 (kapasitas 25-50 orang), kedua pesawat ini juga sering disewakan ke pihak lain oleh ical. ical dalam beberapa tahun ke belakang sudah tidak masuk lagi ke dalam jajaran orang terkaya Indonesia 

3. Prabowo Subianto
Prabowo memiliki satu Pesawat dan satu Helikopter,  Pesawat yang di miliki Prabowo sama dengan yang di miliki ical yakni berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat jet mungil ini sengaja didesain untuk pebisnis. Panjang pesawat ini cuma 26,33 meter dan lebar sayap 21,17 meter, serta tinggi 6,76 meter.
image: okezone.com

Jabatan nya sebagai ketua Partai Gerindra  yang membuatnya harus sering bepergian kampanye ke seluruh wilayah Indonesia sangat terbantu dengan pesawat yang di Milikinya. selain itu Prabowo juga memiliki beberapa perusahaan di luar negri alasan ini pula yang membuatnya membeli pesawat Pribadi.

4. Surya Paloh
Surya Paloh yang juga Bos dari Metro TV memiliki 2 buah pesawat Pribadi. Pesawat pertama yang dia memiliki berjenis British Aerospace BAe 146 buatan Inggris yang mempunyai kapasitas 120 orang Namun, sudah dimodifikasi menjadi beberapa ruang seperti ruang tidur, ruang makan, dan santai.

Sehingga, pesawat hanya muat untuk 18 orang. pesawat tersebut dibeli Surya Paloh pada tahun 2003 lalu. pesawat lain nya yang di miliki ketua Parta Nasdem ini adalah jenis Jet embraer 190 yang berkapasitas 16 orang. pesawat ini juga di gunakan Surya Paloh untuk kampanye Jokowi ketika Pilpres 2014 lalu. Pada tahun 2012 harga pesawat itu dibanderol sekitar 32 juta dollar AS 

5. Jusu Kalla
Tokoh lain yang ketahui memiliki pesawat Pribadi adalah wakil Presiden kita bapak Jusuf Kalla. JK memiliki pesawat pribadi jenis jet BAe 146 - 200. Pesawat ini telah dimodifikasi dengan kapasitas menjadi 64 orang. dalam bagian pesawat terdapat dapur, toilet, pintu masuk kokpit dan dua kursi lipat untuk pramugari.

Pesawat buatan British Aerospace pada tahun 1996 itu harganya bisa mencapai 11 tuta dolar AS. Pesawat tersebut dibeli menjelang pemilihan presiden 2009 lalu. Ketika itu JK maju sebagai capres yang berduet dengan Wiranto.

Pesawat ini panjangnya mencapai 28,6 meter, dengan lebar bentangan sayap mencapai 26,21 meter, dan tinggi 8,59 meter. Berat kosong pesawat itu 23,897 ton, berat maksimal yang bisa mengakut beban sekitar 21 ton. Pesawat itu dilengkapi dengan empat buah turbofan, yang bisa membawa pesawat tersebut pada kecepatan 801 kilometer perjam pada ketinggian 8,840 meter di atas permukaan laut.

6. Susi Pujiastuti
Mentri Kelautan dan Perikanan ini juga memiliki Pesawat Pribadi. Susi juga mempunyai perusahaan maskapai penerbangan bernama Susi Air. Susi juga memiliki perusahaan pelayanan carter pesawat, banyak politisi dan pengusaha yang menggunakan Perusahaanya, sebut saja Megawati ketua Umum PDIp serta mantan mentri BUMN dahlan iskan.

Inilah Orang Indonesia Yang Punya Pesawat Pribadi